Pages

Subscribe:

Labels

Sample text

Jumat, 10 Desember 2010

PERBEDAAN MASYARAKAT KOTA DAN MASYARAKAT DI DESA



Dewasa ini kita sering melihat kehidupan masyarakat kota yang sangat berbeda dengan masyarakat desa,ini terjadi di karenakan oleh banyak faktor. Maka akan timbul dampak negatif dari perbedaan itu, oleh karna itu disni saya akan mencoba untuk menjelaskan apa saja perbedaan masyarakat kota dan masyarakat desa.
Kehidupan masyarakat dapat kita lihat dari segi fasilitas yang telah memadai separti sumber komunikasi, hiburan, dan lain-lainnya. hal ini membuat cara pandang mereka berubah lalu juga gaya hidup mereka.sedangkan didesamereka tidak mempunyai fasilitas komunikasi yang lengkap, sehingga mereka tidak akan dapat melihat kehidupan dunia luar dan juga gaya hidup dan akhirnya mereka tertinggal jauh dengan kemajuan zaman. Hal ini menimbulkan dapak buruk bagi masyarakat itu sediri.
Kehidupan mayarakat perkotaan tidaklah selalu berdakpak positif, tetapi juga dapat menibulkan dampak buruk bagi kehidupan manusia.  Ini beberapa dampak positif dari kehidupan mayrakat perkotaan.
Dampak positif:  
·         Masyarakat lebih maju dalam teknologi karna masyarakat akan selalu mengetahui adan mengikuti perkembangan zaman moderen.
·         Cara berfikir yang lebih terbuka karena banyak nya informasi yang didapatkan.
Dampak negatif:
·         Rusaknya etika dan moral masyarakat karna melihat dan meniru perilaku yang tidak sesuai dengan lingkungan mereka.
·         Banyak terjadi tindakan kriminal  terjadi karna masyarakat perkotaan memiliki biaya hidup yang tinggi.
·         Hilang nya adat istiadat yang dimiliki setiap daerah karna masyarakt lupa akan kebudayaan ssendiri, dengan kebudayaan negara lain.
·         Hilangnya rasa sosilaisi antar masyarakat.
Selanjutnya kita akan mengetahui apa hal positif dan negatif dari kehidupan masyarakat di pedesaan:
Dampak positif:
·         Masih terjaga nya etika dan moral masyarakat warga.
·         Kehidupan yang lebih damai karna kecilnya tindakan kerimnal mereka hidup dengan sederhana.
Dampak negatif:
·         Cari berfikir masih primitif karna mereka kurang nya wawasan ilmu, dan juga masih percaya dengan hal-hal mistis.
·         Jauh dari informasi kemajuan zaman, karna kurang nya sarana dan prasarana.
Itu lah bebrapa dampak positif, negatif dari kehidupan perkotaan dan pedesaan. Kita mengetahui bawha tidak semua nya masyarakt perkotaan selalu berdampak baik, begitu juga dengan masyarakt perdesaan. Demikianlah tulisan yang saya buat semoga ini bermanfaat bagi pembaca.



0 komentar:

Posting Komentar