Pages

Subscribe:

Labels

Sample text

Minggu, 03 Oktober 2010

MANUSIA

Latar Belakang
            Dalam kehidupan manusia, terdapat banyak sekali kisah yang telah ia lalui semasa hidupnya. Kisah itu terdapat macam – macam kisah, yaitu : kisah bahagia dan kesedihan. Kesedihan muncul karena ada permasalahan yang datang dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, disini saya akan menceritakan kisah yang telah saya alami dalam hidup yang telah saya jalani

            Saya AZHAR mahasiswa baru dari universitas gunadarma. Universitas terbaik yang terkenal dengan jurusan TI nya. Saya masuk di kelas 1IA21. kelas yang berjumlah 42 mahasiswa ini kebanyakan cowok daripada cewenya. Mungkin karena jurusan TI jadi cewenya Cuma sedikit. Itulah sedikit cerita tentang diri saya. Disinilah permasalahan di mulai, karena saya harus jauh dari orang – orang yang saya sayangi. Mulai dari orang tua, saudara dan yang lainnya. Karena saya harus kuliah di Jakarta dan tinggal dengan paman

            Ternyata hidup jauh dari orang tua itu sulit, apa lagi sekarang tinggal di rumah orang lain. Saya yang pemalas kalau di rumah sendiri, sekarang harus jadi rajin. Dan juga gak bisa bebas seperti rumah sendiri. Mau lakukan apapun gak selalu bisa, terkadang orang lain tidak menerima kebiasaan kita seperti di rumah sendiri. Kita yang harus menyesuaikan diri terhadap lingkungan rumah yang kita tinggal. Tidak mudah rupanya tinggal di rumah orang lain. Mungkin apa kata orang – orang benar “seenak – enaknya rumah orang, masih enak rumah sendiri” yah mau gimana lagi orang tua saya menitipkan saya ke paman. Berat rasanya tinggal di rumah orang lain, tapi bagaimana pun saya harus menjalankannya. Saya pun harus berusaha menyesuaikan diri, akhirnya saya harus bangun pagi, bantuin bibi beres – beres rumah dan saya harus mengurangi kebiasaan yang biasa saya lakukan. Mulai keluar rumah main dengan teman, gak boleh pulang malam dan lain – lainnya. Senya itu saya lakukan agar orang tempat saya tinggal senang dengan keberadaan saya di sini.

            Setelah semua yang saya lakuin itu ternyata tidak sia – sia. Paman dan bibi senang dengan ada saya di sini. Mereka pun akhirnya sangat perhatian sama saya. Itu kisah yang ada dalam kehidupan saya. Mungkin kisah ini bisa jadi pelajaran untuk teman – teman lainnya

0 komentar:

Posting Komentar