Pages

Subscribe:

Labels

Sample text

Jumat, 29 Oktober 2010

IDENTITAS PEMUDA INDONESIA YANG TELAH HILANG

PEMUDA, banyak sekali definisi tentang pemuda. Mulai dari pemuda adalah ujung tombak bangsa, pemuda adalah semangat berkarya dan pemuda adalah generasi penerus yang akan membawa revolusi di indonesia. Itu semua adalah beberapa definisi yang telah saya lihat di berbagai media berita tulisan, dan lain-lainnya. Mungkin itu juga adalah sebagai perwakilan dari harapan bangsa.
Tetapi, kenyataannya sekrang pemuda sperti kehilangan identitasnya sendiri. Pemuda jaman sekarang kebanyakan hanya merusak moral mereka.banyak hal yang menyebab kan mereka seperti itu. Beberapa penyebabnya seperti pengaruh budaya barat, pengaruh dari tontonan film, pergaulan bebas dan lain-lainnya. Yang akhirnya berdakpak negatif seperti bertindak anarkis,memakai ganja, sexs bebas tawuran yang membuat moral pemuda indonesia hancur. Tidak lagi sesuai harapan bangsa dan juga anggapan orang-oarang selama ini.seharusnaya pemuda harus sadar itu hanya akan membuat masa depan mereka hancur. mereka lebih baik melakukan hal-hal yang positif agar mereka bisa mengharumkan nama bangsa di kaca internasional. Hal positif yang mereka bisa lakukan seperti belajar dengan tekun, bebudi luhur cinta terhadap produk dan budaya bangsa sendiri. Kalu tidak kita sebagai pemuda siapa lagi yang akan memajukan bangsa kita. Tetapi tidak semua pemuda yang di indonesia ini akan seperti itu, banyak juga pemuda indoneia yang telah mengharuskan nama bangsa di kaca internasional. salah satunya doni tata sebagai pembalap moto gp, gita gutawa telah mengukir nama di internasional sebagai penyanyi dan masih banyak lagi pemuda indonesia yang mendapatkan penghargaan olimpiade yang membuat harum nama bangsa.
Oleh karna itu untuk semua pemuda marilah kita merubah sikap kita yang selama ini yang telah salah seakan-akn kita telah kehilangan identitas diri kita sendiri sebagai seorang pemuda. Yaitu menjadi ujung tombak bangsa yang akan membawa bangsa ini lebih maju, sperti negara-negara maju yang lainnya. trus lah berkaraya, cintailah kebudayaan bangsa sendiri, jangan sampai budaya kita di ambil oleh negara lain.semangatlah pemuda indonesia jadilah kita sebagai generasi penenerus bangsa yang sangat kita bangga kan, yaitu bangsa indonesia..

0 komentar:

Posting Komentar