Pages

Subscribe:

Labels

Sample text

Sabtu, 21 April 2012

E-BOOK Kelebihan dan Kekurangannya




Taukah anda apa itu e-book? E-book adalah singkatan dari Electronic Book (buku elektronik) atau bias disebut dengan buku digital. E-book tidak lain adalah sebuah  buku yang dapat dibuka secara elektronik melalui komputer atau Gadget. E-book ini berupa file dengan format bermacam-macam, ada yang berupa pdf (portable document format) yang dapat dibuka dengan program Acrobat Reader atau sejenisnya. Ada juga yang dengan bentuk format htm, yang dapat dibuka dengan browsing atau internet eksplorer secara offline. Ada juga yang berbentuk format exe.

Pada kebanyakan e-book menggunakan bentuk format pdf. Karena lebih mudah dalam mempergunakannya dan mudah dalam mengolah security. Untuk membuka ini dalam komputer Anda harus ada program Acrobat Readernya, bila belum ada, Anda dapat mendownloadnya atau mencari program di rental CD PC Program, akan sangat mudah di dapat.Cara membuka e-book ini sangat mudah. Anda dapat mendownload program tersebut (Acrobat Reader 5.0 dan WinZip 8.0). Anda dapat menjalankan program Acrobat Reader melalui program files dalam komputer Anda, kemudian open dan cari dengan browser letak file e-book Anda, di folder mana Anda simpan Biasanya berbentuk icon.

e-book mempunyai beberapa keuntungan yaitu sbb:

-          Lebih praktis
Dalam hal ini e-book lebih praktis Karena  dalam media penyimpanan nya karena hanya memerlukan media penyimpanan seperti flash disk dan harddisk.
-        Lebih gampang menemukan kata atau materi yang kita cara, karena e-book memiliki fasilitas find teks dengan ini kita hnya memasukan kata yang kita ingin cari.
-          Lebih mudah di dapatkan
Kerna e-book dapat kita share lewat internet, seperti e-mail dan situs file hosting lainnya.
-          Harga yang lebih murah dan ramah lingkungan
Karena e-book tidak memerlukan kertas da tinta yang bisa mengurangi kerusakan alam.

Ada keuntungan pasti ada pula kekurangan berikut kekurangan nya:

-          Bergantung pada listrik
Setiap e-book dibuka oleh gadget yang pasti memrlukan listik apa bila batre listik mati atau batre habis maka e-book tidak bisa di baca
-          Memerlukan perangkat yang cukup mahal
Karena e-book hanya dapat dibuka di laptop/komputer atau gadget bagus yang harganya cukup mahal
Itulah uraian saya tentang e-book setiap teknologi baru pasti mempunyai manfaat bagi kita, tetapi dapat juga menimbulkan mudarat. Itu semua kembali tehadap individu masing-msing bagai mana menggunakannya.


0 komentar:

Posting Komentar