Pages

Subscribe:

Labels

Sample text

Selasa, 07 Juni 2011

Harapan-harapan saya dalam menjalani hidup ini


Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang.Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu.  Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.
Beberapa pendapat menyatakan bahwa esensi harapan berbeda dengan "berpikir positif" yang merupakan salah satu cara terapi/ proses sistematis dalam psikologi untuk menangkal "pikiran negatif" atau "berpikir pesimis".
Kalimat lain "harapan palsu" adalah kondisi dimana harapan dianggap tidak memiliki dasar kuat atau berdasarkan khayalan serta kesempatan harapan tersebut menjadi nyata sangatlah kecil.
Pada setiap manusia pasti memiliki sebuah harapan,impian dam cita-cita, yang mana semua hrapan tersebut tidak sema seperti dengan manusia lainya, manuisa memiliki harpan masing-masing.harapn yang baik dan harapan yang tidak baik, lalu harapn dapat terbagi dua lagi yaitu harapan yang mungkin bisa dicapainya dan harapan yang tidak mungkin di capainya.  Dengan adanya cita-cita dan harapan akan membuat hidup manuisa sebih semangat dan berarti dalam menjalani hidup. Disaat manusia memiliki harapan maka mera akan berusaha untuk meraihnya berusaha unutk mendapatkannya.berbagai cara pun merekan laukan unutk menggapai harapn tersebut,mulai dari cara yang benar dan juga cara yang tidak benar. Dampak dari pada manusia yang gagal mendapatkan harapannya bisanya merak frustasi dan akhirnya melakukan cara-cara yang tidak benar. Namun apabila kita rus berusaha dan berdoa kepada allah, maka cita-cita tersebut pasti akan tercapai, selalu berbuat baik terhadap orang lain adalah suatu hal yang sangat penting dalam menggapai kesuksesan. Nmun apabila kita belum juga berhasil jangan melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji lakukan lah semua nya dengan jalan yang benar, terus berusaha karna kegeagalan bukan akhir dari segalalanya dalam mengapai suatu impian.

0 komentar:

Posting Komentar